SELAIN BAPAK TERTINGGI DI DUNIA ADA JUGA GADIS REMAJA TERTINGGI DI DUNIA MENCAPAI 206 SENTIMETER

PERCAYA ATAU TIDAK TAPI INILAH KENYATAANNYA ADA REMAJA TERTINGGI DI DUNIA.  Gadis Brasil bernama Elisany Silva usianya belum mencapai 15 tahun tapi memiliki tinggi badan 206 cm atau 2 meter lebih 6 sentimeter.

GIa punya nama lengkap Elizane Cruz Silva ini lahir 27 September 1995 sudah menjadi remaja tertinggi di dunia. Wajahnya hitam manis layaknya orang Brasil pada umumnya bercita-cita menjadi model. Dan tentu saja di usianya yang masih remaja ini bakal bertambah lagi badannya yang langsing.

Dalam video di youtube, tampak Elisany harus merunduk saat memasuki rumahnya yang terbuat dari papan kayu. Elisany dalam wawancara dengan televisi setempat mengaku tidak mengira kalau tubuhnya akan setinggi itu.

Dia pun masih ingin bermain dengan teman sebaya namun menemui kesulitan karena tubuhnya terlalu tinggi dibanding kawannya yang rata-rata masih 151 sentimeter. Demikian juga peralatan rumah tangga ibunya agak menyulitkan Elisany karena harus sering membungkukkan badan saat melintas agar kepalanya tidak terantuk.

Bahkan kepalanya sempat terantuk kayu di rumahnya karena lupa merunduk. Kalau mau sekolah pun dia kesulitan menaruh kakinya yang panjang saat duduk di bus. Pun pintu masuk bus itu tidak cukup bila kepalanya tidak ditunddukkan.

Jika tidur lurus maka kakinya tergantung karena melebihi ukuran kasur di dipannya yang standar 180 sentimeter panjangnya. Dengan kondisi seperti itu, ibunya tidak pernah mengkhawatirkan tentang penyakit apa yang dialami anaknya.

Ibunya bernama Ana Maria Cruz yakin anak gadisnya itu sehat, namun begitu ia ingin agar pertumbuhan tubuh anaknya tidak bertambah lagi. “Saya ingin Elisany tak perlu tumbuh lagi badannya biar seperti gadis lain yang idela,” ujar ibunya kepada tv setempat.

Kadang orang melihat anak gadis itu terasa aneh saking tingginya. Menurut para ahli, Elisany memiliki penyakit langka yaitu Gigantismo. Yaitu sebuah penyakit dimana otak memproduksi hormon pertumbuhan terlalu banyak sehingga orang tersebut tumbuh sangat cepat. Dengan begitu maka tubuh Elisany tumbuh 15 cm tiap tahun, atau 3 kali lipat pertumbuhan anak normal.

Dokter memperkirakan Elisany mengalami penyakit Gigantismo yang mungkin ada akibat yaitu beberapa kelenjar lain mati seperti tiroid adrenal dan ovarium. Jika dibiarkan bisa menimbulkan bahaya bahkan kematian akibat komplikasi.

Sejauh ini baik orangtuanya maupun Elisany sendiri tidak begitu mempersoalkan dengan penyakit yang dialami dan tetap ingin meraih cita cita menjadi model. Elisany pernah mengawali debutnya sebagai model dalam acara pagelaran busana pernikahan di Belem, Brasil

Gimana gan????????

Comments are closed.