Menpora: PSSI Harus Tunduk Aturan Indonesia

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng menegaskan PSSI harus tunduk pada aturan perundangan yang berlaku di Indonesia. “PSSI harus tunduk dan mengikuti aturan perundangan dan keolahragaan yang berlaku di Indonesia,” kata Andi usai rapat kerja pemerintah di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/2). Penegasan Andi ini terkait pendapat beberapa pihak yang selalu menggunakan Statuta FIFA sebagai alasan untuk membenarkan beberapa keputusan terkait dengan PSSI.

Menurutnya, pemerintah memberikan perhatian penuh terhadap dinamika yang terjadi di PSSI. Ia menegaskan pemerintah tetap menggunakan aturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia sebagai rujukan. “Pemerintah itu rujukannya adalah perundangan dan aturan yang berlaku di Indonesia, bukan di tempat lain,” ucap Andi.

Sebelumnya, Andi meminta PSSI segera mengkoreksi hasil verifikasi pemilihan calon ketua umum PSSI periode 2011-2015 sesuai peraturan yang berlaku. “Berdasarkan ketentuan PP No. 16/2007 ini, PSSI telah nyata-nyata tidak memenuhi ketentuan tersebut. Karena itu, pemerintah memperingatkan agar ketentuan ini dilaksanakan dalam kongres PSSI ini,” kata Andi [baca: Menpora: PSSI Harus Koreksi Keputusan].

Comments are closed.