Pangdam III Siliwangi Dukung George Toisutta

Liputan 6

Liputan 6 – Jumat, 4 Februari 2011
Liputan6.com, Cimahi: Kesediaan Kasad TNI Jenderal George Toisutta dicalonkan menjadi Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 mulai mendapat dukungan. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Moeldoko menyatakan secara terbuka dukungan terhadap George. Moeldoko mengungkapkan hal itu usai meresmikan sentra aktivitas kawasan Gunung Bohong Cimahi, Jawa Barat, Kamis (3/2).

Bagi Moeldoko, dukungan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kemajuan sepakbola nasional. Pencalonan George juga diusung 18 klub sepakbola yang punya suara di PSSI. Klub itu di antaranya PSM Makassar, Persema Malang, hingga PSMS Medan. Dukungan itu mengemuka dalam acara manifesto reformasi PSSI di Mabes Angkatan Darat di Jakarta Pusat, Rabu silam.

Permintaan petinggi ke-18 klub sepakbola menurut George adalah tantangan. Dan sebagai prajurit ia pantang mundur dalam menghadapi tantangan [baca: Kasad Siap Mengemban Amanah di PSSI].

Saat ini sudah tiga kandidat yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI. Ketiganya adalah George, Arifin Panigoro, pengusaha minyak yang juga penggagas Liga Primer Indonesia serta Nurdin Halid.

Dalam hal pencalonan, PSSI menerapkan aturan ketat. Di antaranya calon ketua umum PSSI harus aktif paling tidak lima tahun di persepakbolaan dan didukung anggota PSSI.

Pendaftaran calon ketua umum harus dilakukan enam minggu sebelum kongres. Semula kongres akan berlangsung April 2011. Tapi PSSI memajukan jadwal menjadi Maret hingga pendaftaran harus dilakukan sebelum Sabtu, 5 Februari 2011.(AIS)

 

Comments are closed.